10 Ribu Vaksin bagi Pacar Gojek dan Masyarakat Surabaya serta Malang

Surabaya (beritajatim. com) – Ekosistem Gojek terus berkomitmen mendukung cara Pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Di Surabaya, LOKET sebagai salah satu layanan Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, berlaku sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur dan Pemkot Surabaya mengadakan Sentra Vaksinasi COVID-19 di DBL Dunia Surabaya mulai hari ini, 10 September hingga 12 September di mana 9. 000 mitra driver Gojek dan masyarakat Surabaya akan mendapatkan vaksinasi pertama.

Di saat dengan berdekatan, kegiatan serupa pula dilakukan di kota Sebal dimana 1. 000 pacar driver Gojek dan merchant GoFood akan mendapatkan vaksinasi pertama, juga atas pertolongan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur bekerjasama dengan Pemkot Udi dan RS Tingkat II dr Soepraoen (RST Soepraoen) pada tanggal 11 September 2021

Mitra driver adalah urat nadi logistik nasional dan Gojek secara proaktif mendorong vaksinasi bagi mitra driver sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih tenteram dalam membantu masyarakat menutup kebutuhannya sehari-hari, serta menunjang percepatan pembentukan herd immunity di Tanah Air.

Bambang Mukti Riyadi – Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur mengucapkan, ”OJK mendukung penuh jalan percepatan vaksinasi oleh Negeri, khususnya di Jawa Timur. Untuk vaksinasi yang dikerjakan bersama Gojek saat ini, kami mendukung 10. 000 vaksin bagi mitra driver dan masyarakat”.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian dukungan OJK bagi upaya percepatan agenda vaksinasi Covid-19 kepada umum Jawa Timur sehingga tercipta kekebalan komunal yang sanggup mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional”, jelas Bambang.

Boy Arno – Head, Public Policy & Government Relations Gojek Regional Jatim & Bali Nusra mengungkapkan, “Program sentra vaksinasi di Surabaya dan Sebal ini merupakan bagian sejak semangat gerakan #BangkitBersama, yaitu semangat untuk dapat berdiri kembali seusai pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal”.

“Setelah sebelumnya ribuan pacar kami di Surabaya & Malang mendapatkan vaksinasi, saya terus mendukung percepatan agenda vaksinasi Pemerintah dengan kembali membuka sentra vaksinasi mencuaikan LOKET untuk meningkatkan #ProteksiEkstra bagi para mitra. Menggunakan teknologi daring, LOKET membangun mempermudah peserta program vaksinasi dalam melakukan registrasi & penjadwalan kedatangan secara daring di laman https://vaksin.loket.com”, nyata Boy.

Sejak awal pandemi, Gojek secara konsisten terus mendukung berbagai upaya Pemerintah menanggulangi penyaluran COVID-19 di Tanah Air. Pandemi sudah berjalan kepala setengah tahun dan di kondisi seperti ini, sifat #BangkitBersama menjadi penting supaya terus maju dan mencari jalan tangguh di masa sempurna tantangan seperti sekarang itu. “Semangat inilah yang memerosokkan Gojek untuk terus mendukung percepatan vaksinasi untuk semesta mitra kami, ” sah Boy.

Komitmen Gojek dalam mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah dan buat meningkatkan kesehatan mitranya mengungkung berbagai program dalam ekosistem Gojek, antara lain:

1. Kemudahan akses penjadwalan vaksinasi bagi masyarakat/ mitra melalui LOKET.
Masyarakat dan mitra dengan ingin mendaftar dapat langsung memilih jadwal kegiatan Vaksinasi dengan mengunjungi website LOKET atau vaksin. loket. com. Kemudian, peserta dapat menunjukkan e-Voucher yang telah dikirimkan melalui email kepada aparat di gerai vaksinasi. Jalan telah dirancang untuk memudahkan peserta untuk dapat berkunjung pada waktu yang telah ditentukan sehingga tidak menetapkan lama mengantri.

2. Potongan harga perjalanan GoRide dan GoCar hingga Rp 85. 000, kacau bagi para peserta vaksinasi
Dengan memasukkan isyarat voucher GOJEKPEDULI, para pengikut vaksinasi bisa mendapatkan segmen harga perjalanan GoRide dan GoCar hingga Rp 85. 000 untuk perjalanan menuju dan dari lokasi amben vaksinasi.

3. Memberikan apresiasi kepada mitra yang telah divaksin. Inisiatif ini dijalankan di berbagai area operasional Gojek secara beragam hadiah mulai daripada saldo GoPay, handphone & sepeda motor.

4. Menggandeng Mitra Driver untuk sukseskan vaksinasi negeri. Gojek turut melibatkan mitra driver Gojek untuk berlaku aktif mengantarkan masyarakat menuju tempat vaksin. Selain jadi bentuk gotong royong, kejadian ini turut berpotensi memberi peningkatan order dan perolehan bagi mitra driver. Melalui inisiatif ini 200. 000 pengguna aplikasi memanfaatkan voucher potongan harga untuk sanggup bermobilitas dari dan ke lokasi vaksinasi.

Program Kesejahteraan Mitra Driver dengan total bantuan senilai lebih dari Rp125 Miliar Rupiah juga telah dijalankan sejak tahun 2020 maka saat ini. Mencakup:
1. Bantuan keringanan pikulan biaya harian, misalnya lewat penyediaan sembako, serta makanan murah dan sehat untuk mitra dan keluarga,
2. Bantuan peralatan kesehatan tubuh lewat penyediaan masker, hand sanitizer, disinfektan serta program vaksinasi bagi mitra driver, serta
3. Tumpuan pendapatan salah satunya menyampaikan dana tunai bagi pacar yang menjalani isolasi sendiri karena terpapar COVID-19 maupun pengembangan fitur-fitur baru dengan dapat meningkatkan pendapatan pacar driver.

Tentang Grup Gojek
Gojek adalah platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan yang menyediakan kanal ke berbagai layanan termasuk transportasi, pengiriman makanan, pemasokan, dan lainnya. Gojek didirikan dengan prinsip memanfaatkan teknologi untuk menghilangkan gesekan kesibukan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen ke penyedia barang & jasa terbaik di rekan.

Perusahaan itu berdiri di tahun 2010 dengan fokus pada servis kurir pengantaran barang serta transportasi roda dua, pra meluncurkan aplikasi pada tarikh 2015 di Indonesia. Semenjak itu Gojek berkembang menjelma on-demand platform terkemuka dalam Asia Tenggara, menyediakan kanal ke berbagai layanan mulai dari transportasi, pengantaran makanan, logistik, dan banyak lainnya.

Hingga Maret 2021, aplikasi Gojek telah diunduh lebih dari 190 juta kali oleh pemakai di seluruh Asia Tenggara. Gojek juga bersatu dengan Tokopedia untuk membentuk GoTo, grup teknologi terbesar dalam Indonesia pada tahun 2021.

Gojek berkomitmen untuk selalu menghadirkan penyelesaian guna memecahkan masalah dengan masyarakat hadapi sehari-hari, sekali lalu membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna pelaksanaan Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Mungil dan Menengah (UMKM). [but]