3 Kecamatan di Pamekasan Masuk Kawasan Kuning

Pamekasan (beritajatim. com) – Tiga kecamatan di kabupaten Pamekasan sudah berangkat tercatat sebagai zona kuning denah sebaran virus corona, sekaligus terdata sebagai wilayah dengan status efek rendah Covid-19.

Tiga kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Pademawu, Tlanakan dan Waru. Sedangkan 10 (sepuluh) kecamatan lainnya masih termasuk zona orange dengan status efek sedang, sekaligus menandakan tanpa ada status risiko tinggi.

“Hari ini ada tambahan perut pasien positif, yaitu inisial N (26) dan R (38) asal Pamekasan, serta satu pasien segar inisial D (39) asal Proppo, ” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, sigit Priyono, Selasa (11/8/2020) malam.

Dengan tambahan tersebut, mutlak pasien positif Covid-19 di kabupaten Pamekasan tercatat sebanyak 253 orang. Meliputi sebanyak 22 orang di dalam perawatan, 27 orang meninggal dunia, serta sebanyak 204 orang yang lain dinyatakan sembuh.

Tengah untuk status suspect , saat ini terdata sebanyak 791 orang. Meliputi sebanyak 62 orang dalam pengawasan, 42 orang meninggal dunia, serta sebanyak 687 orang dinyatakan selesai atau minus Covid-19.

Sedangkan buat wilayah terbanyak pasien positif Covid-19, yakni sebanyak 109 orang dalam kecamatan Pamekasan. Disusul kecamatan Pademawu dengan angka pasien positif sebesar 40 orang, dengan catatan nilai kesembuhan relatif lebih tinggi dibandingkan Pamekasan (Kota). [pin/suf]