Angka Kasus Covid-19 Baru Naik 400 persen, Nakes RS Lapangan Dapat Donasi Probiotik

Surabaya (beritajatim. com) – Beberapa hari terakhir, terjadi trend kemajuan kasus baru positif Covid-19 dengan signifikan. Dari data yang diperoleh dari RS Lapangan Indrapura berlaku kenaikan 400 persen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Penanggung jawab RS Lapangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II Laksma TNI Dr IDG Nalendra, bahwa kenaikan tersebut terjadi semenjak sekitar 5 hari lalu.

Pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di RS Lapangan Indrapura per hari ini (24/11/2020), 198 pasien. Untuk itu Laksamana Nalendra menghimbau agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, 3M dan langsung meningkatkan imunitas.

“Pasien di RS Lapangan Indrapura yang awal bulan sempat stabil pada rerata 50-60 pasien, kini menggila sampai 205 pasien (sabtu) Terangkat hampir 400% dari awal kamar. 469 total pasien masuk mulai 1 sampai 22 November, ” ujar Laksamana Nalendra, Selasa (24/11/2020).

Terkait itu, RS Lapangan, mendapatkan donasi berupa 500 botol suplemen probiotik dan 500 masker N-95 lantaran Organisasi Kesehatan Internasional. Dr Lala Cantiq mengatakan bahwa donasi suplemen ini diberikan kepada tenaga kesehatan dan relawan di RS Lapangan atas apresiasi kinerja RS Lapangan yang selama ini berhasil memelihara rekor zero kematian.

“Donasi ini murni karena afeksi saya kepada nakes dan relawan sebagai garda terdepan terutama dalam RSL karena penanganannya sangat molek dengan zero kematian. Terlebih era ini angka positif Covid-19 tetap naik secara signifikan jadi penting untuk nakes tetap menjaga daya tahan tubuhnya agar bisa melayani pasien Covid-19 secara prima, ” ungkap Dr Lala.

Probiotik yang disumbangkan oleh Dr Lala merupakan Pro M1, merupakan suplemen imunomodulator (penyeimbang imun & pro inflamasi dan anti inflamasi) yang sudah teruji klinis, dan tersertifikasi oleh BPOM. [adg/kun]