Anti Borneo FC, Persebaya Menyimpan Dua Wonderkid

Surabaya (beritajatim. com) – Dua pemain muda Persebaya Surabaya, Ruy Arianto dan Fernando Pamungkas tidak akan diturunkan di sabung perdana Persebaya melawan Borneo FC, Sabtu (4/8/2021) pada BRI Liga 1. Peristiwa ini bukan tanpa dasar, Aji Santoso pun tak membawa dua pemain mudanya karena mereka sengaja disimpan dan fokus Timnas U-18 yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20.

Otomatis Tim Bajol ijo membawa 28 pemain ke Jakarta melalui perjalanan tanah Kamis (2/9/2021) pagi. Aji Santoso mengatakan hampir seluruh pemain yang didaftarkan, dibawa ke Ibu Kota. Tercatat empat pemain asing dan Arif Satria yang padahal mengalami cedera tumit. Begitu juga dengan Satria Tama. Meski sempat direncanakan bakal ditinggal di Surabaya, namun di menit akhir Aji mengubah keputusannya.

Satu penjaga gawang anyar juga ikut dibawa menuju Jakarta. Dia adalah David Ariyanto yang baru didatangkan pada hari Rabu (1/9/2021). Eks penjaga gawang Borneo FC tersebut tetap diboyong meski statusnya masih trial. Dikarenakan kebutuhan Persebaya akan penjaga gawang.

“Kalau dibilang ideal, ya harusnya kemarin. Tapi kalau berangkat Rabu siang kita sampai malam dini hari malah merepotkan, karena waktu tiba tersedia serangkaian test yang dilakukan. Jadi lebih baik waktu libur latihan ini kita perjalanan ke Jakarta, ” ungkapnya.

Tengah itu, pemain lainnya dengan juga tengah mengalami cedera, Koko Ari diputuskan buat ditinggal di Surabaya. Dia akan difokuskan untuk melaksanakan proses penyembuhan cedera per.

“Kalau Koko memang dia habis proses. Di Surabaya Koko hendak diberi pekerjaan rumah persis tim fisioterapi. Dia juga bisa berkumpul dengan puak jadi diharapkan membantu metode penyembuhan cederanya, ” imbuhnya.

Persebaya hendak menjalani perjalanan darat kira-kira 10 jam menuju Jakarta. Namun Aji memastikan perihal fisik anak asuhnya tidak banyak terpengaruh karena telah sesuai dengan program dengan diaturnya.

Berikut Daftar Pemain Persebaya yang dibawa menuju Jakarta di laga perdana:

Kiper

satu. Satria Tama
2. Ernando Ari
3. Andhika Ramadhani
4. David Ariyanto*

Pemain Belakang

5. Rachmat Irianto
6. Alie Sesay
7. Cendekia Satria
8. Reva Adi utama
9. Rizky Ridho Ramadhani
10. Frank Rikhart Sokoy
11. Arizky Wahyu Satria
12. Mokhamad Syaifuddin

Gelandang

13. Dicky Kurniawan
14. Taisei Marukawa
15. Muhammad Hidayat
16. Bruno Moreira
17. Marselino Ferdinan
18. Ricky R. Kambuaya
19. Alwi Slamat
20. Hambali Tholib
21. Ady Setiawan
22. Rendi Irwan Saputra
23. Oktafianus Fernando