Berbagi dengan Anak Yatim Piatu ala Komunitas Aksara Tumapel Malang

Udi (beritajatim. com) – Komunitas Aksara Tumapel Malang (ATM) melakukan kelakuan sosial safari santunan bani yatim piatu di sejumlah titik selama ramadhan lupa satunya di Masjid Baiturrohmah, Jalan Danau Singkarak, Sawojajar, Kota Malang, Minggu, (25/4/2021). Total sebanyak 400 budak yatim piatu mendapat tumpuan sembako dan uang sokongan untuk anak yatim, dengan dihimpun dari para donatur tetap dan spontanitas.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Taufik mengatakan, jadwal rutin tahunan ini ialah inisiasi kumpulan para setia yang berbase camp dalam Perpustakaan Kota Malang sejak 2003. Selain memberikan tumpuan mereka juga melakukan pengajian untuk menghibur anak-anak yatim piatu. Semua dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ini rutinitas kita setiap tahun di bulan ramadhan. Ada 400 anak yatim piatu yang diberikan bantuan. Tahun ini banyak kita kerjakan di masjid-masjid agar nuansa religinya lebih terasa, ” kata Taufik.

Sementara itu, Takmir Langgar Baiturrohmah Haji Lumaksono senang dengan kegiatan serupa. Pokok, kegiatan ngabuburit atau zaman menunggu buka puasa diisi dengan kegiatan produktif. Serupa memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu oleh motivator Kak Hakim dan mempermainkan burung beo Ale.

“Acara semacam ini selalu diadakan tiap bulan Ramadan, biar bisa berbagi kepada adik-adik. Selain dijadwalkan oleh panitia, kali ini kedatangan Publik Ngaji Ati dan Publik Aksara Tumapel. Mudah-mudahan kesibukan seperti ini bisa berlaku lancar hingga di tahun depan, ” tandas Lumaksono. [luc/but]