Bupati Gresik Gus Yani Lakukan Mutasi Jilid Pertama

Gresik (beritajatim. com) – Untuk baru kalinya sejak dilantik menjadi Bupati Gresik Februari 2021. Bupati Fandi Akhmad Membandingkan (Gus Yani) melakukan mutasi jilid pertama pada aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab.

Ada 18 pejabat eselon II dengan total 300-an ASN menjalani rotasi perintah. Dari jumlah tersebut, tersedia nama Andhy Hendro Kejayaan mantan Sekda Pemkab Gresik yang pernah tersandung kejadian hukum. Namun, setelah diputuskan oleh MA tidak bersalah yang bersangkutan dikembalikan haknya menjadi ASN, dan diangkat menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik.

Berikutnya ada tanda mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) drg Syaifuddin Ghozali yang dimasa pandemi covid-19 menjadi garda terdepan. Sinse alumni Unej itu dimutasi menjadi Kepala Dinas Puak Berencana Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (KBPPPA).

Sementara Kepala Biro Satpol PP yang serupa menjadi garda terdepan penegakan perda di masa pandemi. Yakni, Abu Hasan dimutasi menjadi Asisten Administrasi Ijmal Setda Pemkab Gresik. Mutasi juga dilakukan pada Biro Pariwisata dan Kebudayaan dengan ditempati AH. Sinaga dipindah tugas menjadi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Sementara Nuri Mardiana difinitifkan menjadi Kepala Pranata Pendapatan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (BPPKAD). Namun Kepala Dinas Kominfo turun ke Siti Jaiyaroh serta Budi Raharjo menduduki Kepala Dinas tenaga Kerja. Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan serta kearsipan ditempati Mimik Asrukin.

Beberapa pejabat eselon II yang asing yaitu Achmad Washil Miftahul Rachman menjabat Kepala Dinas PUTR, Ida Lailatussa’diyah menjabat Kadis Perumahan dan Wilayah Pemukiman.

Terkait dengan mutasi ini, Tumenggung Gresik Gus Yani menyuarakan, berharap agar para pejabat yang baru dilantik tersebut harus punya maindset pejuang. “Kali ini kita bersama-sama berjuang untuk menciptakan Gresik Baru yang bisa dirasakan oleh masyarakat, ” tuturnya, Senin (30/08/2021).

Saat ini lanjut Gus Yani, akibat pandemi covid-18 ini kondisi masyarakat sangat terpuruk dari sisi ekonomi dan sosial. Para Penguasa di Gresik baru harus punya semangat baru dengan punya energi positif. Dimasa pandemi para ASN kudu mengubah birokrasi yang lebih peduli kepada masyarakat.

Pada pelantikan kali ini Bupati didampingi sebab Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) dan Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir. Selain tersebut, Ketua TP PKK kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani turut mendampingi . [dny/kun]