Dalam Depan Sopir Bus Terminal Bungurasih, Mahfud MD: Protokol Kesehatan Sebagai Vaksin

Sidoarjo (beritajatim. com) – Mematuhi protokol kesehatan (prokes) biar tidak kena virus corona, kudu dilakukan oleh semua masyarakat. Mematuhi prokes sangat penting di pusat pandemi Covid-19 ini.

Penegasan itu disampaikan oleh Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD di depan para sopir serta masyarakat yang berada di terminal Purabaya Bungurasih Kecamtan Waru Kabupaten Sidoarjo.

“Mari semua masyarakat mematuhi prokes untuk membinasakan mata rantai penyebaran Covid-19, ” kata Mahfud, Sabtu (3/10/2020).

Kedatangan Mahfud di pangkalan Purabaya Bungurasih dengan didampingi Wagub Jatim, Emil Dardak, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung dan Plt Bupati Sidoarjo, Hudiono.

Mahfud menambahkan kalau perlunya menjaga protokol kesehatan supaya masyarakat terhindar dari virus corona.

Menghentikan penyebaran virus corona tak akan bisa dikerjakan tanpa dukungan masyarakat dengan tetap mentaati anjuran pemerintah.

Menjalankan aturan kesehatan dalam artiannya juga mampu dikatakan sebagai vaksin, meski vaksin berupa obat memang belum ada. Kemungkinan vaksin akan bisa digunakan pada tahun 2021.

“Mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dari   bergerombol serta pergantian peredaran udara dirasa cukup penting serupa didalam ruangan supaya tidak lembab, ” paparnya.

Di kesempatan tersebut, Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD juga menyerahkan masker secara simbolis kepada Besar Unit Terminal Bungurasih, Imam Hidayat dan memberikan pengarahan arti istimewa protokol kesehatan kepada para sopir dan masyarakat yang beraktifitas pada Terminal Bungurasih . (isa/ted)