Had Malam Puluhan Kendaraan Mendalam Kota Malang Diminta Berputar

Malang(beritajatim. com) – Petugas ikatan dari Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Tanah air Malang dan BPBD mengabulkan penyekatan di pintu muncul Tol Malang, di Madyopuro. Mereka bertugas sejak Kamis, (6/5/2021) pukul 00. 00 WIB.

Pantauan di lapangan kendaraan dengan plat nomor luar tanah air menjadi sasaran petugas. Untuk warga yang dilengkapi tulisan tugas, bukti rapid test dan berbagai surat dengan dibutuhkan boleh masuk Praja Malang. Sementara yang tak dilengkapi surat-surat akan diminta putar balik. Sebanyak 20 kendaraan hingga pukul 18. 00 WIB telah diminta berputar ke daerah asal.

“Sampai malam ini jam 18. 00 WIB sudah 20 mobil di exit tol yang diminta putar balik. Kebanyakan adalah piringan nomor polisi luar praja seperti Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan dan Lumajang, ” kata Kepala Gardu Pengamanan Exit Tol Madyopuro Malang AKP Suwarno, Kamis, (6/5/2021).

Suwarno mengatakan, organ yang dapat melintas hadir ke wilayah Kota Sial adalah kendaraan yang bersumber dari wilayah Rayon dua. Yakni Kabupaten Malang, Tanah air Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo.

“Kalau sungguh karyawan, kami meminta surat jalan dari perusahaannya atau dari kelurahan. Lalu kalau dari ASN (Aparatur Biasa Negara, red), TNI, Polri harus ada surat kerelaan dari satuan masing-masing pimpinan dengan disertai stampel lepek. Malang pasuruan probolinggo dapat melakukan perjalanan, tapi bukan untuk mudik. Kita memasukkan peraturan yang ada, ” papar Suwarno.

Suwarno mengatakan, dari buatan penyekatan sebanyak 5 orang menjalani rapid tes antigen. Mereka langsung menjalani penyeliaan oleh Dinkes Kota Udi yang telah standby di lokasi. Hasil rapid antigen mereka negatif, sehingga diperbolehkan masuk Kota Malang. (luc/kun)