HUT Bhayangkara ke-75, Polres Lamongan Gelar Bakti Sosial

Lamongan (beritajatim. com) – Menjelang HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, sejumlah kegiatan digelar oleh Polres Lamongan. Beberapa di antaranya adalah vaksinasi dan pengobatan gratis, kelakuan bersih-bersih tempat ibadah, bakti sosial kepada Purnawirawan Polri, serta pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat Lamongan.

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana S. I. K mengungkapkan, bahwa kaum kegiatan yang dihelat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 itu bertujuan agar Polisi lebih membumi. Tak cuma itu, kegiatan-kegiatan tersebut adalah bentuk nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya Lamongan.

“Kami telah melakukan vaksinasi, pengobatan gratis, bakti sosial di beberapa tempat ibadah, baik yang beragama muslim, hindu, maupun nasrani. Serta saat ini, kita melaksanakan kegiatan bakti sosial juga kepada senior-senior kami, Purnawirawan Polri yang ada pada Lamongan ini, tadi diwakili oleh beberapa saudara-saudara ana, senior-senior, sesepuh-sesepuh kami, ” ungkap AKBP Miko, Jumat (25/6/2021).

Bertambah lanjut, saat ditemui pada kegiatan Bakti Sosial kepada Persatuan Purnawirawan Kepolisian Republik Indonesia (PP Polri) Cabang Lamongan, AKBP Miko mengantarkan bahwa pihaknya merasa senang karena bisa silaturahmi secara langsung dengan para senior Polri yang memiliki banyak pengalaman di kepolisian.

“Kami dapat arahan dan masukan terkait tugas-tugas kami ke depan sebab beliau-beliau tadi. Semoga kekeluargaan yang kami ciptakan hendak terus terjalin serta saling mendukung dalam hal yang positif demi kemajuan beriringan di Lamongan, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua PP Polri Cabang Lamongan, AKBP (Purn) H Ngatiran HS yang hadir saat tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Lamongan. “Kami mengucapkan dirgahayu, selamat HUT Polri yang ke-75. Serta saya sebagai purnawirawan, bangga sekali dengan Polri yang saat ini majunya luar biasa. Jadi kami mencita-citakan di masa mendatang Polri bisa sukses lagi, dan hebat lagi. ” kata Ngatiran.

Pada kesempatan tersebut, Ngatiran selalu menambahkan, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan dan tugas-tugas kepolisian yang digalakkan sebab Polres Lamongan. Ia pula berharap, Polres Lamongan di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Miko Indrayana ini merayap jaya dalam menghadapi suruhan kepolisian yang semakin kompleks.

“Dan khusus untuk Pak Kapolres, saya doakan besok pada waktunya nanti, Insya Allah, belakang mantan Kapolres Lamongan banyak yang menjadi Jendral. Saya doakan dari PP Polri se-Cabang Lamongan, ” sambungnya.

Berdasarkan pantauan  beritajatim. com, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menerapkan 3 M, yakni memakai masker, mencuci lengah, dan menjaga jarak .[riq/ted]