JIIPE Bagikan Puluhan Hewan Kurban ke Masyarakat

Gresik (beritajatim.com)- Kawasan Industri Java Integratied Industrial Port and Estate (JIIPE) kembali membagikan puluhan hewan kurban. Ada 13 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang disalurkan kepada masyarakat di sekitar kawasan industri melalui program corporate social responbility (CSR).

Untuk tahun ini, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku pengembang dan pengelola JIIPE menggandeng PT Clariant Adsorbents Indonesia (CAI) melalui sharing program.

Direktur HR & GA PT BKMS Henri Handoko menuturkan, pembagian hewan kurban ini sebagai bentuk dari kepedulian sosial perusahaan dan karyawan yang ingin berbagai kepada masyarakat disekitar kawasan industri
JIIPE. “Ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur. Sebab, selama kondisi pandemi Covid-19. Perusahan masih dapat bertahan dan semoga dapat melawati masa sulit ini,” tuturnya, Selasa (20/07/2021).

Setiap tahun kata Henri Handoko, proposal yang masuk ke perusahaan cukup banyak menjelang pelaksanaan ibadah qurban baik dari panitia masjid, mushola, pemerintahan desa serta lembaga sosial lainnya. Namun, manajemen JIIPE belum dapat memberikan sesuai proposal yang masuk. Sehingga, lebih memprioritaskan masyarakat di lingkungan sekitar kawasan dulu.

Penyerahan hewan kurban tahun ini diberikan kepada masyarakat di wilayah Desa Manyarejo, Manyar Sidomukti, Manyar Sidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Bedanten, Kramat, Tanjung Widoro, Watuagung yang diserahkan melalui pemerintahan desa di tiap-tiap wilayah.

“Kami juga menyalurkan hewan kurban ke masjid, musholah serta lembaga sosial di sekitar Kawasan JIIPE yang masuk dalam Ring 1 dan Ring 2. Sedangkan masyarakat Ring 3 CSR JIIPE diberikan melalui Masjid Inabah Kantor Pemda Gresik,” ujar Henri Handoko.

Humas PT BMS Hasbi As Siddqi mengatakan, melalui kegiatan CSR JIIPE, dimana salah satunya adalah pemberian bantuan hewan qurban untuk masyarakat sekitar kawasan dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya dan mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat Industri dengan masyarakat sekitar kawasan.

“Harapannya kawasan Industri JIIPE dapat cepat berkembang dan secepatnya dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan Gresik,” katanya.

Sementara Manager ComDev (CSR) PT BKMS Mifti Haris berharap kegiatan berbagi ini selanjutnya dapat mengajak lebih banyak perusahaan industri untuk bersama sama dalam program CSR.

“Saat ini banyak masyarakat yeng terdampak secara ekonomi dan kesehatan pada masa pandemi Covid-19. Kami berharap pandemi segera berakhir. Sehingga, banyak investor untuk berinvestasi di JIIPE yang pada akhirnya dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya. [dny/kun]