Kapolres Malang Apresiasi Bocah Yatim Peraih Medali Karate

Malang (beritajatim. com) – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono memberi apresiasi khusus di Aditya Saiful Anam (12), bocah yatim warga Daerah Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang yang meraih ahli harapan 1 dalam Pertandingan Karate.

Melalaikan Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widyaningsih, Kapolres Malang memberikan bantuan sosial bagi Aditya Saiful Anam dan keluarganya.

Sebagai informasi, Aditya Saiful Anam bersama ibunya menarik sepeda angin dari Kepanjen menuju Kota Malang buat bertanding dalam kejuaraan karate tingkat Malang Raya.

Perjuangannya itu kemudian membuahkan hasil. Aditya lulus menyabet juara harapan satu dalam kejuaraan tersebut.

Video perjuangan seorang pokok dan anak saat mengayuh sepeda dengan membawa piala pasca meraih kemenangan itu kemudian viral di jalan sosial.

Di pemberian bantuan kepada Aditya itu, beberapa Pejabat Pokok (PJU) Polres Malang dengan dipimpin langsung Kapolsek Kepanjen mewakili Kapolres Malang menentang kediamannya. Mereka memberikan sembako dan uang pembinaan kepada Aditya.

AKP Sri Widyawati mewakili Kapolres Udi mengatakan, bantuan tersebut dikasih sebagai langkah kepedulian terhadap generasi muda berprestasi yang memiliki potensi.

“Bantuan ini adalah amanah dari Bapak Kapolres buat membantu keluarga Adek Aditya yang ibunya sehari-hari bergerak sebagai pemulung. Semoga tumpuan ini bisa membantu menggali beban keluarga Aditya, ” ungkap AKP Sri Widya usai memberikan bantuan.

Melihat kondisi rumah Aditya, Sri mengaku bakal mendorong untuk melakukan bedah rumah, bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Malang.

Pasalnya, selain kediamannya yang sudah tidak layak menduduki, Ayah bocah kelas 6 Sekolah Dasar itu selalu sudah meninggal dunia.

“Sudah saya komunikasikan dengan Baznas Kabupaten Geruh untuk segera merealisasikan bedah rumah Aditya, ” pungkasnya. [yog/but]