Kepala Jokowi: Selamat Idulfitri 1442 H, Mohon Maaf Jadi dan Batin

Jakarta (beritajatim. com) – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan Hari Besar Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh bertepatan pada Kamis, 13 Mei 2021, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden menjelaskan kalau momen Idulfitri tahun tersebut masih harus dilaksanakan secara tetap menjaga kewaspadaan daripada penularan virus korona. Silaturahmi yang dilakukan pun sedang harus dilakukan tidak dengan langsung bertatap muka.

“Idulfitri tahun ini kita sedang harus berhadapan dengan pandemi Covid-19. Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung secara tatap muka dengan rumpun dan handai tolan, ” ucap Presiden sebagaimana ditayangkan akun YouTube Sekretariat Pemimpin pada Rabu, 12 Mei 2021.

Presiden mengakui bahwa berlebaran pada tengah situasi pandemi itu merupakan sesuatu yang mengandung. Namun, kita tidak mempunyai pilihan lain selain buat bersama mengutamakan keselamatan serta kesehatan masyarakat.

“Kita kudu mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan kita semua, ya kita semua, agar sesegera jadi kita dapat terbebas sebab pandemi, ” tuturnya.

Ibu Negara Iriana yang berada di samping Presiden juga menyampaikan ucapan berhari raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya juga menyuarakan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin, ” ucapnya.

“Semoga di keadaan kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua, keturunan Indonesia, untuk bangkit & menang melawan pandemi Covid-19, ” sahut Presiden. (ted)