KH Chabib Mahbub Titip Pesan dalam Kelana – Astutik

Sidoarjo (beritajatim. com) – Pasangan Calon Bupati (Cabup) & Calon Wakil Bupati (Cawabup), Kelana Aprilianto- Dwi Astutik, diminta untuk memberikan perhatian kepada pesantren.

Saran ini dilontarkan sebab selama ini kesejahteraan pesantren di Sidoarjo dinilai masih jauh lantaran harapan. Padahal Sidoarjo merupakan satu diantara basis pesantren di Jawa Timur. Karena itu, pesantren dan para gurunya harus mendapatkan perhatian penuh dari kepala daerah.

“Terus terang kami meminta Bungkus Kelana dan Dwi Astutik untuk memberikan perhatian kepada kalangan pesantren, ” kata Pengasuh Ponpes Al-Hamdaniyah Siwalanpanji Buduran KH Sofan Hadi, Senin (11/10/2020).

Itulah sebabnya, dia memberikan dukungan kepada pasangan Sidoarjo Makmur itu. Kesejahteraan para tenaga pendidik di ponpes menjadi permasalahan, karena selama ini belum mendapatkan perhatian maksimal. Makanya kedepan harus diperhatikan oleh pemimpin Sidoarjo.

“Selama ini kesejahteraan para gaya pendidik khususnya di pondok sebab pemerintah daerah, sangat kurang. Makanya saya berharap dibawah kepemimpinan Pak Kelana dan Bunda Dwi mampu memperhatikan nasib para tenaga pendidik di ponpes, ” terang adam yang kerap disapa Gus Wan itu.

Selain bertandang ke cawabup nomor 3 tersebut juga melakukan silahturahim ke Ponpes Manba’ul Hikam Desa Putat Kec. Tanggulangin. Dwi Astutik diterima langsung oleh pengasuhnya KH Chabibul Machbub.

Pria yang dekat disapa Gus Habib ini memberkati Dwi Astutik semoga Kelana dan Dwi Astutik diberi kelancaran serta barokah di Pilbup Sidoarjo 2020. “Dan semoga amanah saat diberi tanggung jawab untuk memimpin Sidoarjo nanti, ” harap Gus Buah hati. [isa/but]