Logo LPAI Dinyatakan Sah Oleh Kemenkumham

Surabaya (beritajatim. com) – Lembaga Perlindungan Anak Nusantara (LPAI) mendapatakan pengakuan jadi pemilik sah dan tunggal atas logo LPAI sebab Kemenkumham.

“LPAI telah mendapatkan pengakuan dengan resmi dan legal akan logo LPAI berupa surat merek dari Kementerian Adat dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, ” cakap Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi melalui keterangan tercatat yang diterima di Surabaya, Rabu.

Kak Seto, nama akrabnya, menjelaskan LPAI sudah menerima sertifikat merek mencuaikan Direktur Merek dan Isyarat Geografis Kementerian Hukum dan HAM RI, Nofli, Bc. IP., S. Sos., S. H., M. Sidi pada tanggal 30 Desember 2020 yang lalu.

“Dengan diterimanya sertifikat merek atas logo LPAI tersebut, mengesahkan bahwa LPAI sebagai satu-satunya lembaga yang berhak atas penggunaan merek & logo dan tidak ada lembaga lain yang boleh menggunakan logo tersebut minus seizin LPAI, ” introduksi Kak Seto.

Logo tersebut hanya diperkenankan untuk digunakan oleh LPAI beserta LPA yang telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) secara resmi dari LPAI.

Di sungguh dari ketentuan tersebut, sendat Kak Seto, maka bagi individu ataupun lembaga-lembaga lainnya tidak diperkenankan menggunakan logo tersebut tanpa seizin LPAI.

“Sejalan secara hal ini, pada tanggal 22 Maret 2021 LPAI telah memberikan surat pemberitahuan kepada lembaga lain yang menggunakan logo yang hampir sama/mirip dengan logo LPAI sebagai upaya untuk menangkis ambiguitas yang terjadi pada masyarakat, ” ucapnya.

Kak Seto mengutarakan langkah ini nampaknya lulus berdampak kepada lembaga yang menggunakan logo yang dekat sama/mirip dengan logo LPAI.

“Hal tersebut dapat dilihat bahwa institusi tersebut telah menghentikan penerapan logo yang mirip serta mengganti dengan logo dengan berbeda, ” ujarnya. (ted)