Lulus Vardy Buyarkan Ambisi MU Genggam 3 Poin dari Leicester

Leicester (beritajatim. com) – Ambisi Manchester United untuk merebut kemenangan daripada kandang Leicester City akhirnya buyar. Gol dari Jamie Vardy, pemain idaman MU, pada lima menit waktu normal babak kedua itu membuat skor imbang 2-2 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Sabtu (26/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, MU sesungguhnya sempat dua kali unggul namun dua kali pula tuan rumah menyamakan kedudukan. Pada awal bengkak, MU mencetak gol lebih zaman lewat Marcus Rashford. Namun pra jeda turun minum, Harvey Barnes berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Selanjutnya, pada menit ke-79, Bruno Fernandes kembali membawa MU unggul menjelma 2-1. Sayangnya, keunggulan itu biar tetap tidak mampu bertahan tenggat peluit akhir ditiup wasit.

Jalannya pertandingan
United nyaris unggul di awal pertandingan. Fernandes mengirim umpan ke Rashford yang tak terkawal di kotak hukuman. Namun, sundulan Rashford malah sungguh-sungguh tinggi.

Jamie Vardy hampir membuat MU tertinggal bertambah dulu pada menit sembilan. Lulus dari jebakan offside, Vardy berhadapan satu lawan satu dengan David de Gea. Namun tendangannya masih melebar dari gawang.

United akhirnya memecahkan kebuntuan di menit 23. Memanfaatkan umpan Fernandes, Rasford yang tak terkawal menjatuhkan tendangan kaki kanan terarah buat menaklukan kiper Schmeichel. 1-0 untuk MU. Namun hanya butuh tujuh menit buat tuan rumah menyamakan kedudukan.

Barnes yang tak dikawal ketat oleh pemain MU, melepas tendangan keras daripada luar kotak penalti. Bola dengan melaju kencang pun tak dapat dihalau oleh De Gea. Skor 1-1 pun bertahan hingga mendarat minum.

Memasuki bengkak kedua, Leicester masih terus menekan United. Sementara MU lebih mengandalkan serangan balik. MU punya peluang emas untuk kembali unggul, era Rashford berhadapan satu lawan kepala dengan Schemeichel. Namun tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh kiper pada menit 59.

Tim tamu akhirnya bisa balik unggul melalui Fernandes pada menit 79. Pemain internasional Portugal tersebut mampu memanfaatkan umpan terobosan Edinson Cavani untuk menaklukan Schemeichel. MU unggul 2-1.

Leicester tak menyerah. Mereka kembali menyakmakan kedudukan. Jamie Vardy mampu memakai umpan Ayoze Perez untuk menaklukan De Gea untuk mengubah skor jadi 2-2. Skor tersebut pula bertahan hingga laga usai. [kun]