Masuk Gresik, Puluhan Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Gresik (beritajatim. com)- Razia penyekatan selama pegangan lebaran di wilayah hukum Polres Gresik sudah dikerjakan. Berdasarkan catatan kepolisian setempat, hingga Minggu (16/5/2021) ada 98 unit kendaraan bermotor dan 235 unit roda empat menjalani pemeriksaan. Lantaran jumlah itu, sebanyak 25 kendaraan bermotor dan 76 unit mobil penumpang terdesak diputar balik.

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto melalui Kasat lantas AKP Yanto mulyanto mengutarakan, kendaraan yang diputarbalik itu hasil penyekatan di congkong pam penyekatan di Daerah Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

“Hasil penyekatan kendaraan yang diputarpalikan roda dua sebanyak 25 unit dan mobil penumpang 76 unit. Mereka tidak memenuhi persyaratan dengan telah ditentukan, ” ujar Yanto dalam keterangannya, Minggu (16/5/2021).

Selain melakukan penyekatan, petugas di pos pam juga membuktikan pengendara motor serta pilot roda empat untuk dikerjakan rapid tes antigen. Sebab 8 kali rapid test yang dilakukan kepada pemudik terdapat satu orang dinyatakan positif. “Bagi yang meyakinkan kami minta untuk putar balik setelah menjalani tes rapid antigen, ” membuka Yanto.

Ia menambahkan, kegiatan serupa mau terus dilakukan sampai aliran mudik yang diprediksi naik pada Senin (17/5/2021) pagi. Sebab, aktifitas masyarakat telah mulai berjalan. Sebagai antisipasinya agar kasus Covid-19 tak merebak, razia penyekatan diperpanjang.

“Petugas dalam lapangan tidak hanya mengawasi kendaraan. Tapi juga menyelenggarakan pembagian masker kepada kelompok, ” tandas Yanto Mulyanto. [dny/suf]