Masyarakat di Malang Bagikan Seribu Paket Beras ke Warga Terdampak Covid-19

Malang (beritajatim. com) – Pandemi Covid-19 mengetuk hati berbagai komunitas binaan 76 Heppiii Community. Mereka membagikan seribu paket beras kepada awak desa Pujon Lor, Malang. Ada tiga dusun yang menjadi bahan pembagian paket beras, yakni Dusun Krajan, Dusun Maron dan Desa Gisingan.

Salah utama pembina 76 Heppiii Community, Indi Sulistio mengatakan, bantuan paket beras dan masker diberikan pada warga kurang mampu, terutama mereka dengan terdampak Covid-19. Selain seribu paket beras seribu masker juga dikasih oleh berbagai komunitas yang tergabung dalam 76 Heppiii.

“Ada 1. 000 paket padi dan 1. 000 masker dengan kami bagikan kepada warga. Tersedia sebanyak 7 komunitas karang kandidat binaan yang terlibat dalam penyaluran bantuan. Di desa ini masyarakat karang tarunanya kuat, ada Masyarakat Liberty, Komunitas Barselo, Komunitas Sekawan, Komunitas G12, Komunitas G 11, Komunitas G 24 dan Masyarakat Aerwoll, ” kata Indi, Minggu, (21/6/2020).

Indi menyuarakan, bantuan ini juga diharapkan menajadi pelecut semangat bagi komunitas dengan ada di Pujon Lor agar terus melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat tidak mampu. Bekerjasama secara pemerintah desa juga dianggap sebagai kekuatan sosial masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Tatkala itu, Kepala Desa Pujon Lor, Achmad Sholihin mengatakan kolaborasi mengiringi komunitas di karang taruna tersebut memang sudah direncanakan. Dia pun bersyukur bakti sosial untuk klub terdampak Covid-19 bisa dilakukan secara baik.

“Penerima sandaran dari komunitas ini adalah para-para dhuafa yang belum mendapatkan tumpuan program pemerintah seperti BLT serta PKH. Kemarin yang belum mampu, hari ini bisa ditutupi agar ada pemerataan bantuan yang tersedia di Desa Pujon Lor, ” tandasnya. (Luc)