Menyambut Rekom PDIP Turun, Sutjipto Joe Angga Siap Gandeng Ning Lia

Surabaya (beritajatim. com) – Di tengah gencarnya wacana koalisi Nasionalis Religius di Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya 2020, dua bakal calon yakni Lia Istifhama bersama Sutjipto Joe Angga menjalin silaturrahmi serta komunikasi bersama.

“Nasionalis-Religius tidak bisa dihindarkan dalam Pilwali Mendatang, karena secara struktural situasi itu ditunjang oleh kondisi baik kemasyarakatan Surabaya, ” kata Lia Istifhama kepada media, Rabu (26/8/2020).

Menurut putri Alm KH Masykur Hasyim ini,   Nasionalis-Religius sudah menjadi fatsun politik bagi masyarakat Surabaya dalam memasang calon pemimpinnya yang diharapkan mampu mewujudkan Surabaya lebih baik pada masa mendatang.

“PDI perjuangan sebagai partai yang berbasis ideologis nasionalis, pada tiga periode pembacaan rekomendasi, Ketua Umum menunjukkan keseriusannya dalam membangun koalisi Nasionalis Religius di banyak titik pilkada, ” papar Sutjipto Joe Angga,   pada kesempatan yang cocok.

SJ Angga menambahkan, bahwa Indonesia yang secara kultural ideologis adalah Bhinneka Tunggal Ika, dalam segala proses politik dengan terjadi perlu membangun keseimbangan tersebut. Ini agar masyarakat merasa terkebat dalam proses pembangunan suatu kota termasuk di antaranya Kota Surabaya.

Terkait potensi keduanya berkoalisi dalam satu pasangan, Ning Lia menjawab kegiatan ini adalah bagian dari dirinya dan awak pemenangan untuk melakukan komunikasi politik serta dialog bersama calon yang lain.

“Proses dialog seperti saya dan Pak Angga ini perlu digalakkan, karena pilwali harus dimaknai sebagai bagian perjalanan membangun suatu bangsa secara bersama-sama, tidak bisa satu orang bisa membangun Kota surabaya ini secara individu-individu, ” jelas Ning Lia yang juga pengurus Fatayat NU jatim ini.

SJ Angga juga meyakinkan kepada media bahwa ini cuma proses komunikasi politik biasa saja.

“Jika saya diamanahkan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan menjadi Calon Wali Kota, Ning Lia ini menjadi lengah satu kandidat terbaik bagi aku sebagai calon wakil wali kota yang mendampingi saya nantinya, ” papar pengusaha ini.

Mendengar jawaban SJ Angga, Ning Lia menjawabnya dengan senyum lepas dan menjelaskan kepada media kalau dia dan tim menyerahkan semua proses rekomendasi pada DPP PDI Perjuangan.

“Pak Angga adalah sosok pengusaha yang jadi, tentunya pengalaman dan keahliannya dia bisa menjadi bekal yang indah bagi kemajuan Kota Surabaya di masa mendatang, ” pungkas Ning Lia. (tok/ted)