Muhammadiyah Surabaya Sambut Hangat Eri Cahyadi dan Rombongan PDIP

Surabaya (beritajatim. com) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya menyambut hangat kedatangan Cawali Surabaya Eri Cahyadi di kantornya, Jumat (7/11/2020). Eri datang bersama rombongan PDIP di antaranya, Ketua DPP, Tri Rismaharini dan Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Mahsun Jayadi.

Pada pengurus Muhammadiyah Surabaya, Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini mengatakan, maksud kedatangannya untuk bersilaturrahmi sekaligus mengenalkan Eri Cahyadi sebagai Cawali bagian urut 1 yang diusung PDIP pada Pilkada mendatang. “Mas Eri adalah pribadi yang baik. Kami sudah kenal cukup lama dalam birokrat, ” ujar Risma mengawali sambutan.

Menurut Risma, Eri adalah wujud yang cakap dalam menjalankan pekerjaan serta mengurai berbagai permasalahan Tanah air Surabaya. “Mas Eri ini patuh pada atasan juga cakap dalam pekerjaan, ” imbuh Risma.

Risma juga mengakui kalau kesuksesannya dalam memimpin kota Surabaya tidak lepas dari peran Eri Cahyadi yang mumpuni dalam menunaikan tugas yang dibebankan kepadanya. “Banyak yang sudah dikerjakan Mas Eri selama menjabat di Pemerintah Tanah air dan itu cukup berhasil, ” timpal Risma.

Risma menjanjikan, jika Eri memimpin Surabaya kelak akan selalu bersinergi secara semua pihak untuk kemajuan serta kebaikan Surabaya termasuk dengan Muhammadiyah. “Semua program sudah disiapkan oleh Mas Eri terutama sektor pendidikan. Harus bersinergi karena Pemkot tak mungkin bergerak sendiri, ” imbuhnya.

Pembangunan SDM, sendat Risma, akan menjadi bagian masa dengan skala prioritas dan ini selaras dengan arah dakwah Muhammadiyah. “Bagaimana anak-anak bisa nyaman buat belajar dengan biaya terjangkau, apalagi gratis, ” jelasnya.

Menyikapi hal ini, Ketua Arahan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Mahsun Jayadi mengatakan pertemuan atau silaturrahmi kesempatan ini cukup menarik karena mampu mendengarkan langsung program yang ditawarkan oleh pasangan nomor urut satu Eri Cahyadi-Armuji.

Muhammadiyah sendiri memiliki harapan dua etika pada pemimpin yang terpilih belakang, yakni, pemimpin yang kooperatif serta dapat bersinergi dengan Muhammadiyah, beserta pemimpin yang mendukung dakwah sesuai dengan tujuan Muhammadiyah. “Itu dua harapan kami untuk pemimpin yang terpilih kelak, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya sekaligus Kepala DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, silaturrahmi kali ini buat mengenalkan Eri Cahyadi kepada pemimpin Muhammadiyah Surabaya serta memaparkan program dan gagasan untuk Surabaya. “Pak Eri akan terus bersosialisasi dengan siapapun dan dari berbagai latar belakang apapun. Apalagi, Muhammadiyah yang memiliki banyak lembaga juga berkecimpung di bidang kemanusiaan, ” katanya.

Adi memastikan, Eri akan bersinergi dengan semua bagian termasuk Muhammadiyah dalam membangun Surabaya. “Muhammadiyah punya rekam jejak menguasai Surabaya. Oleh karena itu, awak bersama Bu Risma ikut memimpin Mas Eri, ” pungkasnya. (tok/kun)