Nasabah Asuransi Bumi Putera di Surabaya Tuntut Pengembalian Dana

Surabaya (beritajatim. com) – Nasabah yang mengeluh dan mengaku sebagai korban dari Asuransi Dunia Putera berkumpul dan melakukan lagak unjuk rasa di Graha Bumi Putera Surabaya, Senin (7/9/2020).

Mereka menuntut agar uang mereka yang dihimpun bisa dikembalikan sesuai kontrak yang mereka tandatangani.

“Kami ingin yang pasti ada penjelasan bagaimana uang awak bisa kembali saat ini. Karena ini ada yang sudah lebih dari setahun status dananya pula belum jelas. Kami ingin ini jelas, ” ujar Hanafi, aktivis pergerakan korban Asuransi Bumi Putera, usai melakukan aksi unjuk mengalami sekaligus mediasi.

Latar belakang korban, menurut Hanafi, bukan dari kalangan masyarakat yang luar piawai kaya. Untuk itu, pengembalian sokongan yang sudah dihimpun sangat bermakna bagi mereka.

“Warga ini bukan dengan kaya gimana itu. Mereka mengikuti asuransi ini karena dianggap arah dari tabungan. Sekarang, kondisi begini, sudah habis kontrak, maka itu sangat berarti bagi mereka. Tersedia yang butuh buat bayar sekolah anaknya, uang kuliah, dan asing sebagainya, ” tambah Hanafi.

Pada momen mediasi, Kepala Kantor Bumi Putera Wilayah Surabaya 1 Jawa Timur Juliono berulang kali menyatakan jika saat tersebut pihaknya tidak memiliki uang. “Semuanya ada di pusat. Jadi, ana menunggu dari pusat, ” ujarnya kepada massa.

Meski demikian, Ia memastikan jika uang yang dihimpun dipastikan akan kembali kepada masyarakat. “Saya jamin positif kembali, ” tegas Juliono. [ifw/but]