Paslon QA dan NIAT Unggul di TPS Kediamannya Masing-masing

Gresik (beritajatim. com) – Dua pasangan bahan (Paslon) yang maju di Pilkada Gresik 2020 Cabup M. Qosim-Asluchul Alif (QA) dan paslon Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) ulung di tempat pemungutan suara (TPS) kediamannya masing-masing, Rabu (9/12/2020).

Berdasarkan hasil penghitungan pandangan tersebut, Cabup M. Qosim dengan mencoblos di TPS 10 Dukuh Yosowilangan, Kecamatan Manyar, Gresik unggul atas rivalnya Fandi Akmad Yani. Di TPS itu, QA mencapai 159 suara. Sementara paslon NIAT mendapat 88 suara. Tidak benar 13 suara total yang perkataan yang sah ada 260 pandangan.

Di TPS 10 Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, wadah Cawabup Asluchul Alif pasangan Cabup M. Qosim, suara QA menyabet 215 suara. Sementara paslon RENCANA 119 suara. Tidak sah 11 suara total ada 345 pandangan.

Sedangkan di Desa Kemudi TPS 02, Kecamatan Duduksampeyan tempat asalnya Fandi Akhmad Yani Cabup Gresik. Paslon QA mendapat 121 bahana, paslon NIAT 288 suara. Tak sah 15 total suara 424 suara.

Sedangkan dalam TPS 05 Desa Bungah, Kecamatan Bungah. Tempat paslon Cawabup Aminatun Habibah pasangan Fandi Akhmad Menjalankan. Paslon QA 83 suara, sementara paslon NIAT 249 suara. Tidak sah 7 suara, total tersedia 339 suara.

Sebelumnya Forum Pimpinan Daerah Forkopimda Gresik melakukan sidak ke sejumlah TPS. Sidak yang dikerjakan Bupati Sambari Halim Radianto beserta Kapolres AKBP Arief Fitrianto serta Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail untuk memastikan pelaksanaan pilkada berlangsung aman dan lancar.

“Dari beberapa TPS yang kami tinjau tidak ada sekatan. Semuanya berjalan aman dan membantu, ” pungkas Sambari. [dny/but]