Pelaksanaan Tes SKB di Ponorogo, Sesi Pertama Ada 3 Orang Tidak Hadir

Ponorogo (beritajatim. com) – Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi bahan pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Ponorogo dimulai pada hari Sabtu (5/9). Rencananya tes dilakukan semasa empat hari, yakni mulai 5-8 September 2020. Dalam sehari ada tiga sesi tes, dimana pada setiap sesi diisi oleh sekitar 102 peserta. Pelaksanaan tes SKB dalam gelanggang olahraga remaja Singodimedjo.

“Alhamdulillah sesi pertama sebetulnya berjalan lancar. Dari jadwal dengan harusnya ada 102 peserta, namun hanya 99 yang hadir memasukkan tes, ” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Bani adam (BKPSDM) Ponorogo Winarko Arief, Sabtu siang.

Winarko menyebut ada tiga orang yang ditunggu sampai batas waktu yangbtelah ditentukan, mereka tidak cepat hadir. Otomatis ketiga peserta tersebut dinyatakan gugur. Tidak ada salinan karena yang bersangkutan tidak muncul.

“Sudah kami sampaikan sebelumnya, jika pada tes SKB, untuk persoalan waktu kami saklek. Harus sesuai jadwal yang ditentukan. Peserta dihimbau datang 90 menit sebelum tes dimulai, ” katanya.

Total ada 1253 peserta yang mengikuti tes SKB, jumlah itu yang mengikuti dalam Ponorogo ada 1216 orang. Sisanya 37 peserta melakukan tes di luar Ponorogo. Ada yang dalam Bali, Balikpapan, Makassar, Semarang, Banten dan Jakarta.

“Kalau yang 37 peserta itu, jadwalnya mengikuti dimana dia mendaftarkan wadah tes. Karena waktunya yang mengikat sana, ” katanya.

Winarko menambahkan jika pelaksanaan tes SKB ini memenuhi protokol kesehatan tubuh Covid-19 yang ketat. Mulai mendalam gerbang, peserta dicek suhu tubuhnya dengan thermo camera. Panitia pilihan daerah (panselda) juga menyiapkan tempat cuci tangan dan sabunnya. Antrian masuk pun kurai peserta diberi jarak. Selain itu koneksi internet pun bagus.

“Jadi secara keseluruhan pelaksanaan sudah cakap, insyallah tidak ada kendala dengan berarti. Kami juga patuh di dalam protokol kesehatan Covid-19, ” katanya. (end/kun)