Pemkab Gresik Siapkan 2. 500 Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi

Gresik (beritajatim. com) – Mahasiswa berprestasi asal Gresik siap-siap mendapatkan beasiswa dari Pemkab. Pasalnya, pemerintah daerah setempat telah menyiapkan 2. 500 beasiswa bagi mahasiswa.

Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) mengatakan, pemberian beasiswa ini ialah sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa yang mempunyai dedikasi dan juga prestasi di berbagai bidang.

“Sekarang ada 50 beasiswa lagi dengan siap diberikan kepada mahasiswa berprestasi tahun ini, serta akan terus ditambah teristimewa sambil menunggu proses P-APBD, ” katanya, Minggu (6/09/2021).

Adapun prestasi bagi mahasiswa yang memiliki beasiswa. Diantaranya, bidang akademik, mahasiswa yang ahli pada menghafal Al-Qur’an, bidang olahraga maupun seni. Prioritas serupa untuk mahasiswa yang kurang mampu dalam hal finansial.

“Basiswa ini juga untuk memacu watak mahasiswa untuk terus berprestasi. Pemkab Gresik ingin mengemukakan para mahasiswa dengan SDM yang handal dan berkompeten, ” ungkap Bu Min.

Sementara Ariza Nur Mayunita salah kepala mahasiswa penerima beasiswa pokok Sekolah Tinggi Agama islam (STAI) Daruttaqwa mengaku tak menyangka dirinya mendapat dana siwa dari Pemda Gresik.

“Saya tergabung pada korps musik atau korsik saat pelaksanaan HUT MENODAI ke 76 di pemda bulan lalu dan ahamdulillah mendapat beasiswa, ” tandasnya. [dny/but]