Penderita Covid-19 yang Sembuh di Gresik Bertambah Lagi

Gresik (beritajatim. com )- Anak obat Covid-19 yang sembuh di provinsi Gresik terus bertambah.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 setempat ada 392 orang yang segar. Jumlah itu, mengalami kenaikan dibanding sebelumnya dimana angka kesembuhannya tersedia 371 orang.

Tatkala untuk pasien yang dirawat 869 orang. Angka itu juga merasai kenaikan yang sebelumnya hanya tersedia 371 orang.

Kabag Humas & Protokol Pemkab Gresik, AM Reza Pahlevi mengatakan, walaupun ada kenaikan jumlah pasien dengan sembuh. Namun, pasien yang terpapar positif juga bertambah.

“Kemarin (18/7) pasien yang terkonfirmasi positif bertambah 31 orang. Jadi, menjadi 1. 381 orang dan mudah-mudahan tambahannya terus melambat, ” katanya, Minggu (19/07/2020).

Masih menurut Reza, dari jumlah tambahan itu. Kecamatan Gresik yang paling banyak ada 11 kelurahan. Sedangkan Kecamatan Driyorejo menempati susunan kedua dengan 5 desa.

“Kedua kecamatan itu memasukkan urutan tertinggi dari 16 kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Gresik, ” paparnya.

Selain ada bunga pasien yang sembuh dan dengan terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah anak obat yang menjnggal dunia juga menikmati kenaikan.

Semula penderita yang menjnggal ada 117 orang. Kini, bertambah lagi menjadi 120 orang. Penambahan itu, tidak terkosentrasi di satu kecamatan melainkan di beberapa kecamatan.

Untuk itu lanjut Reza, guna membekukan agar laju pasien positif serta yang meninggal tidak bertambah. Pemkab Gresik terus melakukan penegakan aturan kesehatan sesuai dengan Perbup 22 tahun 2020.

“Bagi siapa saja yang melanggar perbup tersebut langsung disanksi. Termasuk selalu saat pemberlakuan jam malam, ” tandasnya. (dny/ted)