Pilkada Sumenep, Kapal Patroli Polda Jatim Siaga di Pelabuhan Kalianget

Sumenep (beritajatim. com) – Kapal patroli (KP) Ibis-6001 milik Polda Jawa Timur disiagakan di Sumenep untuk kepentingan kelamcaran pengamanan pemilihan bupati dan pemangku bupati setempat.

“Kapal patroli BKO Polda Jatim itu sekarang sudah sandar di Pelabuhan Kalianget, ” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (06/12/2020).

Kapal milik Polda Jatim tersebut memang disiagakan di Polres Sumenep guna mendukung kelancaran pengamanan Pilkada, mengingat Kabupaten Sumenep memiliki provinsi Kepulauan selain daratan.

Kabupaten Sumenep memiliki 126 pulau. 48 diantaranya merupakan pulau berpenghuni. Secara administratif, Kabupaten Sumenep berisi dari 27 kecamatan. 9 kecamatan diantaranya merupakan kecamatan kepulauan.

“Kapal patroli milik Polda itu baru digunakan apabila tersedia kejadian khusus atau darurat pada wilayah kepulauan, yang tidak bisa dijangkau kapal biasa karena ciri cuaca, ” ungkap Widiarti.

Pemilihan Bupati dan Pengantara Bupati Sumenep 9 Desember 2020 diikuti oleh 2 pasangan calon yakni Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) di bagian urut 1, dan Fattah Jasin – KH Ali Fikri (Gus Acing – Mas Kiai) di nomor urut 2. (tem/kun)