Putaran Desa, Kapolresta Mojokerto Mengontrol Vaksinasi Covid-19

Mojokerto (beritajatim. com) – Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, awak Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, yang mendapatkan giliran vaksinasi Covid-19.

Petugas mengontrol kesehatan tubuh warga yang akan dikasih vaksinasi secara gratis dari Polresta Mojokerto tersebut. Bekas Kapolres Pasuruan ini serupa menghimbau agar warga langgeng disiplin mematuhi protokol kesehatan yaitu 5 M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan, menjaga jarak terutama pada karakter yang belum di ingat serta membatasi berpergian asalkan tidak penting, ” ungkapnya, Sabtu (3/7/2021).

Kapolresta juga menghimbau biar masyarakat senantiasa mengkonsumsi vitamin atau minuman probiotik. Kapolresta mengedukasi warga terkait seruan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Gerakan Jatim Bermasker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Warga bangsa agar menghindari tempat-tempat pesta umum atau berkerumun dan tetap menjaga jarak. Masyarakat agar tetap menjaga kesehatan tubuh (pola hidup sehat), tetap menggunakan masker jika berpergian serta disiplin menerapkan Adat kesehatan, ” katanya.

Kapolresta berpesan untuk  tidak panik akibat pandemi Covid-19 dan selalu berharap agar diberikan kesehatan kalau terpapar virus tersebut. Sebesar 20 orang warga Kampung Gunungsari mendapatkan paket adat kesehatan, mulai dari kedok, hand sanitizer, vitamin dan probiotik.

Rencananya, kegiatan serupa akan dilaksanakan rutin Kapolresta Mojokerto dengan diwakili Kapolsek di wilayahnya masing-masing. Tercatat, di daerah hukum Polresta Mojokerto ada  enam polsek jajaran, 4 polsek di wilayah tata laksana Kabupaten Mojokerto dan perut lainnya di wilayah Kota Mojokerto. [tin/suf]

,