Ratusan ASN Pemkab Bojonegoro Kembali Rapid Test, Ini Hasilnya

Bojonegoro (beritajatim. com) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menjalani rapid test. Mutlak ada sebanyak 896 ASN dalam 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjalani tes untuk membaca Covid-19, Rabu (5/8/2020).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan, ada enam orang yang dinyatakan reaktif. Enam ASN yang diketahui reaktif selanjunya akan dilakukan tes cepat molekular (TCM) di laboratorium RSUD Sosodoro Djatikoesoemo dan tes swab.

“Enam orang yang reaktif dari Dinas Kebudayaan dan Turisme (Disbudpar), Dinas Perindustrian dan Gaya Kerja (Disperinaker), Dinas Perdagangan, Dinas Pemberdaaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, serta Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang, ” ujar Juru Cakap Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Tengah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno dikonfirmasi terpisah mengiakan lega bahwa dari sebanyak 109 ASN yang ada di lingkungannya tidak ditemukan yang reaktif saat menjalani rapid tes. “Alhamdulillah, nihil, ” ungkapnya.

Sementara diketahui, per hari ini, ada penambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak empat orang dari Kecamatan Baureno satu dan tiga orang dari Kecamatan Bojonegoro. Sedangkan dengan dinyatakan sembuh satu orang pada Kecamatan Sekar. Total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 25 orang.

Kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari enam klaster. Yakni, klaster TKAI, klaster pedagang rengkek, klaster ASN, klaster ibu hamil, klaster pekerja migas, dan klaster perjalanan luar kota. Sebelumnya sebab klaster ASN ini sudah tersedia delapan orang yang diisolasi serta sudah dinyatakan sembuh. Namun, diindikasi ada penularan baru. Sehingga harus dilakukan rapid tes ulang. [lus/suf]