Satlantas Polres Gresik Tindak Balap Liar yang Resahkan Masyarakat

Gresik (beritajatim. com) – Satlantas Polres Gresik menindak kehidupan balap liar yang Mengacaukan masyarakat di Jalan Raya di Jalan Raya Desa Banjarsari Cerme, dan dalam Jalan Raya Desa Kedanyang, Kebomas Gresik. Dalam penindakan itu, petugas menilang 31 motor barang bukti & puluhan pelaku serta 5 motor yang turut balapan liar.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi menuturkan, petugas dalam lapangan melakukan penindakan. Pasalnya, berdasarkan informasi dari asosiasi ada balapan liar yang kerap kali sangat mengacaukan. “Kami langsung melakukan penghalang dan penangkapan terhadap pelaku balap liar, ” tuturnya, Sabtu (2/10/2021).

Perwira mula-mula Polri ini menambahkan, terpaut dengan balap liar. Aparat akan terus melakukan patroli dengan skala besar. Siasat ini diambil guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif. “Kalau ada balap liar yang dianggap mengacaukan masyarakat segara laporkan. Ana tidak segan-segan melakukan kesibukan tegas, ” imbuhnya.

Semua barang tanda hasil tindakan balap liar diamankan ke Polres Gresik. Sedangkan terhadap para pelaku balap liar sudah dimintai keterangan. “Kami menghimbau kepada orang tua agar menanggapi putranya. Bahwa tindakan balap liar tidak ada untungnya sebaliknya malah meresahkan asosiasi, ” punkas Engkos Sarkosi. [dny/kun]