Sumbang Dukungan, Warga Kalungkan Selendang Buatan UMKM Simomulyo ke Cak Machfud

Surabaya (beritajatim. com) – Calon Wali Praja (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Kota Pahlawan ketika menyambangi Kelurahan Simomulyo. Tokoh masyarakat setempat datang menyambut langsung Cak Machfud dan dengan simbolis memberikan dukungan dengan jalan mengalungkan selendang yang dibuat sendiri oleh warga.

“Selendang yang diberikan adalah sebagai tanda perhormatan dan dukungan masyarakat di RW. 04 Simomulyo ini pada Pak Machfud Arifin. Selendang ini juga hasil UKM warga disini, ” ungkap Tokoh Masyarakat Simomulyo, Achmad Romadhon.

Achmad mengatakan masyarakat di lingkungan RW tersebut sangat memerlukan perhatian negeri terlebih yang berkecimpung di negeri UMKM. Seperti halnya selendang dengan diberikan kepada Cak Machfud, disebutkan masih memerlukan perhatian pemerintah agar dapat merambah hingga pasar nasional.

“Di tengah kala sulit ini tentu saja bangsa menginginkan program pembinaan UKM dilanjutkan dan ditingkatkan agar menjadi lebih maju dari saat ini, ” tutupnya.

Tak berbeda jauh, Tokoh UKM Simomulyo yang serupa pemilik Shantika Fashion, Shanty Octavia Utami mengatakan masyarakat perlu diberdayakan di tengah masa pandemi itu dengan kegiatan UKM. Oleh karenanya diperlukan pemimpin yang memiliki afeksi tinggi di sektor UKM sesuai Cak Machfud.

“UKM dapat menggerakkan perekonomian masyarakat jadi, perlu lebih digalakkan. Kita butuh Pak Machfud Arifin agar menjelma lebih maju, beliau peduli pada masyarakat dan UKM, ” ujar Shanty.

Selain itu Pengurus Ikatan Perempuan Pengusaha Indonesia (IWAPI) daerah Surabaya ini optimis sektor UKM sanggup lebih berkembang. Apalagi selama itu pemberdayaan UKM belum menyentuh mematok bagian pemasaran.

“Selama ini pemasaran diserahkan langsung kepada pegiat UKM itu sendiri, jika mereka aktif maka bisa berdiam. Mudahan kedepannya hal ini berubah dengan Pak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya, ” pungkasnya. [hen/but]